Rencana Pembelajaran Semester Manajemen Pemasaran


Sehubungan dengan perubahan kurikulum Telkom University yang mulai efektif diselenggarakan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017, struktur kurikulum, jumlah SKS, pelaksanaan perkuliahan dan rencana pembelajaran mengalami banyak perubahan.

Oleh sebab itu dalam postingan saya kali ini, saya sampaikan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk mata kuliah Manajemen Pemasaran, Prodi D3 Manajemen Pemasaran yang dapat didownload pada link berikut ini:

RPS Manajemen Pemasaran new

 

Pembelajaran untuk Mata Kuliah Manajemen Pemasaran menjadi 4 (empat) SKS dengan bobot 3 SKS teori dan 1 SKS praktika.

Perkuliahan dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Penyajian mata kuliah Manajemen Pemasaran akan diarahkan tidak hanya untuk pemahaman teori namun Mahasiswa dituntut mampu untuk mengobservasi lingkungan pemasaran, menganalisis proses manajemen pemasaran yang dilaksanakan oleh perusahaan dan membuat produk berupa barang dimana setiap Mahasiswa mampu mengimplementasikan teori bauran pemasaran ke dalam praktik nyata, sehingga Mahasiswa mengalami praktik riil dalam kegiatan Manajemen Pemasaran secara terintegrasi.


Leave a Reply