PENGARUH REBRANDING TERHADAP BRAND IMAGE PADA UNIVERSITAS TELKOM


PENGARUH REBRANDING TERHADAP BRAND IMAGE PADA UNIVERSITAS TELKOM

(STUDI KASUS MAHASISWA/I UNIVERSITAS TELKOM)

1Bethani Suryawardani, 2Natalia Mariastuti

1,2Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom, Jl.Telekomunikasi No.1 Bandung

e-mail: [email protected]

 

Abstrak. Penelitian ini mengkaji pengaruh rebranding terhadap brand image pada Universitas Telkom. Jenis penelitian adalah deskriptif dan verifikatif. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu purposive sampling dengan melibatkan 100 Mahasiswa/i aktif Universitas Telkom Tahun Akademik 2014/2015 sebagai responden. Penelitian ini bertujuan untuk sejauh mana rebranding yang dilakukan Universitas Telkom memberi pengaruh terhadap brand image Universitas Telkom dengan menggunakan teknik analisis data yaitu regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukan Pengaruh antara rebranding (X) dengan brand image (Y) memiliki pengaruh sebesar 52,3%, sedangkan sisanya sebesar 47,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.

 

Kata kunci: Rebranding, Brand Image, Universitas Telkom

Penelitian ini telah dipublish pada:

Prosiding SNaPP 2015 Sosial, Ekonomi dan Humaniora  (ISSN 2089-3590  / EISSN 2303-2472)


Leave a Reply